Contoh Program Kerja Bidang Ipmawati yang Sangat Direkomendasikan

Ipmawati merupakan bidang pada tubuh IPM. Tugas bidang ipmawati pada dasarnya ialah bagaimana cara menarik para siswi untuk bergabung untuk ikut berpartisipasi dalam membangun ukhuwwah islami. Banyak yang dapat diaplikasikan dalam program kerja ipmawati ini.

Berikut kami ulas beberapa rekomendasi program kerja bidang ipmawati ikatan pelajar muhammadiyah.

1). Keputrian

www.islamsosialmedia.com

Ipmawati tak lepas dari yang namanya kewanitaan atau keputrian. Terget bidang ini 90%-nya adalah perempuan. Umumnya bidang ini dijalankan pada hari Jum'at. Dimana semua siswa laki-laki sedang melaksanakan kewajibannya yaitu, sholat Jum'at.

Program kerja ini termasuk program kerja mingguan. Kalian bisa bekerja sama dengan ibu guru kalian untuk menjalankan program kerja ini.

Di keputrian, kalian bisa isi berbagai materi, misal tentang kewanitaan, apa saja yang menyangkut tentang kewanitaan, bisa itu fiqih wanita, cara meredam emosi ketika pra menstruasi syndrom (baca : PMS) darang, atau tutorial hijab, dan masih banyak lagi yang kalian bisa ekplor lebih dalam.

2). Tata Boga
http://ipmsmkmhgl.blogspot.co.id/2015/10/kurban-idul-adha-dan-makan-makan-ipm.html

Tata boga ialah keahlian dalam meracik bumbu atau memasak. Saya yakin semua siswi tak akan bosan dengan program kerja ipmawati ini. Sebab di sini mereka bisa mengekplorasikan kemampuan memasak mereka yang sewaktu-waktu akan berguna.

Program kerja ipmawati ini kalian bisa bingkai dengan keputrian. Dijamin deh banyak peminatnya hehe.

3). Handmade

www.nakshi.com

Handmade ialah keahlian dalam keterampilan tangan. Naluri seorang ipmawati itu tak lepas dari keterampilan tangan atau handmade.

Mau bukt? Coba aja lihat tulisan tangan mereka, pasti lebih rapih tenimbang ipmawan hihi. Perempuan juga sangat aktif dan kreatif imajinya. Kalian harus mengasah kekreatifan terpendamnya, jadikan aset berharga untuk bidang kewirausahaan kalian berjalan. Contoh kreasi handmade sederhana yaitu bros/pin yang terbuat dari kain perca yang bisa ditempelkan di hijab kalian.

4). Kelas Menulis

Maxmanroe.com

Hampir 80% perempuan semuanya memiliki cacatan pribadi alias diary. Sejatinya mereka itu suka dengan dunia kepenulisan, namun bakat terpendamnya belum bisa dieksekusi karena kurangnya sarana untuk meluapkannya.


Ketika saya bergabung di grub menulis, di sana banyak sekali perempuan, mereka yang mendominasi. Minat baca perempuan memang lebih tinggi dibandingkan lelaki. Pantas saja penulis produktif kebanyakan dari kaum hawa, sebut saja Asma Nadia, Dee Lestari, Afifa Afra, JK Rowling dan masih banyak lagi.

Di sinilah kalian berperan aktif dalam mewujudkan dunia leterasi di lingkungan sekolah. Munculkan bakat-bakat mereka, munjulkan penulis best seller baru!

5). Kajian Muslimah
http://assalamsumbar.com/

Semua orang itu butuh bimbingan. Dan semua orang juga ingin menjadi yang terbaik di mata-Nya, termasuk para ipmawati. Maka program kerja bidang ipmawati ini sangat cocok untuk dijadikan referensi.

Kadang mereka -para perempuan- bingung dengan beberapa hal yang dialaminya. Contoh, "Aku masih bingung, apakah hijab itu? Bagaimana jika aku belum siap untuk berhijab? Apa landasan agar aku berhijab? Dan apa hukuman jika aku tidak berhijab? Atau apa saja yang bisa aku lakukan ketika mensturasi agar bisa mendapat pahala? Bagaimana cara menyucikannya? Dannnnn ... masih banyak lagi pertanyaan lagi yang bisa mereka pertanyakan. Sekali lagi ini sangat cocok untuk generasi kita agar lebih taat kepada-Nya.

0 Response to "Contoh Program Kerja Bidang Ipmawati yang Sangat Direkomendasikan"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat